celana pendek

Celana pendek atau celpen merupakan salah satu fashion item yang layak dikoleksi, termasuk untuk wanita. Selain bisa membuat penggunanya lebih leluasa, celpen juga tidak akan membuat kaki kita gerah.

Desain dan model dari celana ini juga sangat beragam sehingga sangat menarik dan trendi untuk digunakan.

Karena banyaknya pilihan celana pendek yang beredar, mungkin kebanyakan dari kalian bingung untuk memilih celana model apa yang ingin dibeli.

Namun jangan khawatir, karena di bawah ini kami akan memberikan kalian rekomendasi jenis celana pendek yang wajib ada di lemari kalian. Penasaran? Yuk simak di bawah.

Jenis Celana Pendek Yang Harus Dimiliki

Jenis Celana Pendek Yang Harus Dimiliki

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat memilih celana pendek wanita. Walaupun terlihat sama, namun sebenarnya celana ini terbagi dalam beberapa jenis.

Karena itulah, sebelum membeli kalian wajib tahu dulu berbagai jenis short pants yang ada dan harus kalian punya.

1.Knee Length Shorts

celana pendek-Knee Length Shorts

Knee length shorts ini memiliki panjang celana selutut atau sedikit lebih dibawahnya. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai celana capri.

Dibanding celana lain, mungkin celana satu ini paling sopan namun masih tetap santai untuk digunakan pada acara resmi karena bisa menutupi paha.

Untuk kalian yang berpaha besar dan ingin menggunakan celana pendek. Knee length shorts merupakan pilihan yang tepat.

Celana ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kalian ingin berjalan-jalan di alam bebas karena bagian paha terlindungi namun tetap bisa bergerak leluasa.

Knee length shorts juga terkadang mengeluarkan jenis celana chino pendek yang bahannya lebih adem dan lebih santai.

2.Hot Pants

celana pendek-Hot Pants

Hot pants atau booty shorts merupakan celana superpendek yang memperlihatkan paha secara keseluruhan.

Istilah hot pants ini pertama kali diperkenalkan oleh Woman’s Wear Daily pada tahun 1970an. Celana pendek jeans ini biasanya berukuran ketat dan terbuat dari bahan denim.

Model celana ini juga semakin populer untuk digunakan saat nongkrong atau ngemall agar terlihat lebih seksi.

3.Roll Up Shorts

selana pendek-Roll Up Shorts

Jenis ini merupakan celana pendek cewek dengan lipatan pada bagian bawahnya. Lipatan ini merupakan lipatan mati yang tak bisa dibuka untuk dipanjangkan seperti kemeja.

Tujuannya adalah untuk aksen pemanis. Gulungan khas ini juga membuat model roll up shorts tampil berbeda jika dibandingkan dengan jenis celana short lainnya.

Celana ini juga cocok untuk kalian yang bertubuh gemuk dan pendek atau yang terlalu kurus namun tinggi. Jika kalian bertubuh gemuk, disarankan untuk memilih yang berbahan jeans dan sedikit longgar.

Sedangkan jika kalian bertubuh tinggi namun terlalu kurus, celana ini bisa membuat kalian tidak terlalu lurus ke atas saja seperti tiang listrik.

4.Mid Length Shorts

celana pendek-Mid Length Shorts

Celana ini dipercaya dapat membuat ilusi tubuh kita menjadi lebih jenjang di bagian kaki. Hal ini dikarenakan panjangnya hanya sampai di tengah paha.

Jadi, saat menggunakan celana ini, separuh paha kalian akan terekspos dan hasilnya akan tercipta ilusi visual yang membuat kaki kalian terlihat lebih jenjang.

Ada beberapa jenis celana model mid length, seperti golf, day shorts, walk shorts, dan classic shorts yang sering ditemukan di pasaran.

Selain dikenal dengan nama mid-length shorts, celana ini juga disebut dengan walk shorts, day shorts, hingga classic shorts.

Bahan yang digunakan untk membuat celana ini juga sangat beragam, tergantung apa tujuan penggunaannya.

Itulah berbagai model celana pendek yang harus kalian miliki di dalam lemari kalian. Sudah punya semuanya belum?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *